Santri Nurul Jadid Bali Raih Prestasi di Event POSPEDA Ke-IX se- Kabupaten Buleleng


Pemuteran- salah satu dari Pondok Pesantren Nurul Jadid Bali berhasil meraih juara pertama Pidato bahasa Inggris, Fauzi Azka Azzikri dan Ketut Sofi Hutami Kamalia, sebagai juara ketiga pidato Bahasa Indonesia tingkat se-kabupaten Buleleng, yang di selenggarakan oleh Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren (POSPEDA) ke-IX Kabupaten Buleleng. (5/7/2022)


Tercatat, POSPEDA merupakan ajang kompetisi Santri yang di selenggarakan se-kabupaten Buleleng dan terdapat 315 Santri yang mengikuti beberapa lomba yang telah di sediakan.

Terdapat tiga jenis lomba yang di ikuti oleh salah santri Nurul Jadid Bali diantaranya, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab dan pidato Bahasa Indonesia.


Menurutnya, santri Nurul Jadid Bali belom bisa menjuarai semua lomba yang diikuti. Namun demikian, pihak pesantren tetap bersyukur atas keberhasilan para santri yang telah berjuang dengan penuh semangat.

Faiz panggilan sapaan akrabnya mengatakan, kemenangan yang diperoleh tidak terlepas dari semangat dan beberapa proses yang telah di laluinya. Selain itu ia menyuruh untuk tetap merendah dan tetap percaya diri karena hari ini termasuk final dari usaha yang sudah ditekuni.


Siti Waqiatul Hasanah  berharap prestasi ini bisa membangkitkan semangat teman-teman santri yang lain untuk terus berproses dan juga mengharap akan ada kader-kader selanjutnya untuk mengharumkan Pesantren Nurul Jadid Bali. Pungkasnya penuh harap.

Penulis : Siti Waqiatul Hasanah

Posting Komentar

0 Komentar