Penerimaan Santri Baru (PSB) 2021 | Secara Offline dan Online di PP Nurul Jadid Bali

Pemuteran - Pondok Pesantren Nurul Jadid Bali kembali melaksanakan Penerimaan Santri Baru (PSB) jenjang SD dan SMP. Pendaftaran Secara resmi dibuka melalui online (daring) yang dapat di akses melalui website resmi Ponpes Nurul Jadid Bali yaitu: www.nuruljadidbali.com/p/pendaftaran.html


Menurut informasi dari panitia pelaksana Saatun Rohmad, ada tiga tahap dalam pelaksanaan Penerimaan Santri baru. Tahap pertama pendaftaran, adapun proses pendaftaran, panitia mempermudah wali santri untuk mendaftarkan ada didiknya. Yakni cukup mendaftarkan melalui link di atas. Tahap kedua pembayaran dan penyerahan berkas, Tahap ketiga pembacaan ikrar. Adapun pembacaan ikrar santri wajib di temani salah satu orang tua sebagai saksi bahwa anak didik akan mematuhi seluruh aturan Ponpes Nurul Jadid Bali.

Pendaftaran PSB di buka sejak tanggal 26 Sampai 29 Juni sedangkan pemberangkatan santri di serentakkan mulai tanggal 1 Mei sampai 10 Juni. Adapun persyaratan pendaftaran PSB meliputi Kartu keluarga (KK), KTP orang tua, SKHUN, Ijazah dan foto ukuran 3x4. 


Deni Rahman, Wali santri  asal Pegayaman menurutnya, ia mempunyai alasan tersendiri memasukkan anaknya ke Pesantren Nurul Jadid Bali. "Awalnya memang dari teman, tapi setelah saya cari informasi sendiri  dan sebelumnya sempat berkunjung ke pesantren ini dengan melihat sistem pembelajaran yang bagus" ujarnya.

Sebagai orang tua, Deni Rahman menyampaikan tidak memaksa anaknya untuk mondok di pesantren ini. Karena keputusan ini pun tidak lepas persetujuan sang anak yang akan masuk di MTs Nurul Jadid Bali.

Penulis : Siti Waqiatul Hasanah

Posting Komentar

0 Komentar