Sosialisasi Metode pembelajaran Oleh Mahasiswa MBKM UNUJA


Ada suasana berbeda diaula Pondok Pesantren Nurul Jadid Bali, Jumat (3/6/2022). Hari kedua setelah peresmian Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)-Santri mengabdi dari mahasiswa Universitas Nurul Jadid kembali mengadakan ta’aruf dan sosialisasi metode pembelajaran kepada santri PP. Nurul Jadid Bali.

Acara ini langsung di kemas oleh mahasiswa mengabdi yang dipimpin oleh Mohammad faiz sebagai pembawa acara dengan susunan acara pembukaan, Istighatsah, ta’aruf dan penutup. “Para ustadz dan ustadzah akan memperkenalkan diri sekaligus dilanjutkan dengan sesi tanya jawab soal metode belajar atau metode penghafalan” Ujar David Bastiansyah selaku host ketika ta’aruf berlangsung.


Lanjut Kiki sapaan akrabnya. Di awali dengan jargon salam literasi kepada santri PP. Nurul Jadid Bali “peminatan jurnalistik nanti tidak akan terlalu banyak materi. Tapi nanti akan fokus kepraktek contohnya di majalah dinding” tegasnya. Dalam sambutannya oleh Ahmad Rofiq guru tugas khusus peminataan Al-Qur’an juga memberikan arahan kepada santri PP. Nurul Jadid Bali supaya tetap semangat menghafal, karena penghafal Al-Qur’an merupakan hidayah dari Allah. Hanya orang-orang pilihan yang mempunyai keinginan menghafal Al-Qur’an.


Sebelum acara selesai mahasiswa mengabdi memberikan pesan supaya “tetap berkomitmen dengan pilihannya baik nanti di peminatan jurnalistik, bahasa asing, Ilmu teknologi atau Tahfidzul Qur’an” Ujar Faiz panggilan sapaannya.

Penulis : Siti Waqiatul Hasanah

Posting Komentar

0 Komentar